Medali Emas SMA Tarsisius 1 di International Festival Choir

Pada bulan September lalu, tepatnya hari Kamis tanggal 12 September 2024, Paduan Suara SMA Tarsisius 1, Vox Mirabilis Choir kembali mengikuti kompetisi Penabur International Choir Festival (PICF) di Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta Utara

Sebelumnya Vox Mirabilis Choir telah mengikuti kompetisi PICF ini pada tahun 2019 dan berhasil mendapatkan Gold Medal dengan poin 81.90

Di PICF 2024 ini Vox Mirabilis Choir dengan jumlah penyanyi sebanyak 40 yang dipimpin oleh Bapak Ignatius Yuli Hendarto selaku Conductor dan guru Seni Musik SMP & SMA Tarsisius 1 berhasil mendapatkan kembali Gold Award Medal kategori Senior High School dengan poin 83,31.

“Ini gold tertinggi yg pernah VM ikuti, kalian kereenn” ucap pak Hendarto

Vox Mirabilis membawakan 2 lagu dengan judul Ubi Caritas dan The Tyger. Lagu pertama dengan judul “Ubi Caritas” yang diaransemen oleh Ola Gjeilo, menceritakan tentang kasih dan cinta Tuhan. Dalam salah satu lirik lagu tersebut, “Ubi Caritas et amor, Deus ibi est” yang artinya dimana ada cinta kasih, Tuhan hadir.

Lagu kedua dengan judul “The Tyger” yang dikomposer oleh Nicholas Rio. Lagu ini dibuat seperti puisi yang mengekspresikan keheranan dan ketakutan terhadap keindahan serta kekuatan alam, yang diwakili oleh harimau (Tyger).

Atas latihan, usaha, dan kerja keras yang telah dilakukan oleh tim Vox Mirabilis, mereka sangat bangga telah mendapatkan Gold Medal ini.

Scroll to Top