Perayaan Ekaristi Pembukaan Tahun Ajaran 2024-2025 Sekolah Tarsisius 1

Sekolah Tarsisius 1 merayakan Ekaristi dalam rangka membuka Tahun Akademik 2024-2025 pada Rabu, 17 Juli 2024 lalu. Misa yang diselenggarakan di Gereja Bunda Hati Kudus Paroki Kemakmuran ini, diikuti semua peserta didik, para guru dan karyawan dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA.
Misa pembukaan ini dipimpin oleh Pastor Rekan Paroki Kemakmuran, RP. Markus Reponata, MSC.

Dalam homilinya, Romo Repo, MSCmengajak peserta didik untuk senantiasa bersyukur dan memohon penyertaan Tuhan dalam setiap aktivitas, khususnya dalam aktivitas belajar.

“Tujuan kalian untuk mengikuti perayaan Ekaristi ini harus didasari kesadaran. Bukan karena disuruh oleh bapak/ibu guru, tetapi harus lahir dari kesadaran bahwa Tuhanlah yang menyelenggarakan seluruh hidup kita. Karena itu, kita datang ke sini untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam hidup kita dan menyerahkan seluruh proses pembelajaran kita satu tahun ke depan ke dalam penyelenggaraan Tuhan”, kata Romo Repo.

Selain itu, Romo Repo, MSC juga mengingatkan peserta didik untuk menyadari tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai pelajar, yaitu untuk belajar.

“Tugas dan tanggung jawab utama kalian sebagai pelajar adalah untuk belajar. Karena itu belajarlah dengan tekun dan disiplin untuk meraih cita-cita kalian di masa depan”, tegasnya.

Perayaan Ekaristi ini diadakan bertujuan untuk bersyukur dan memohon penyertaan Tuhan bagi seluruh proses pelaksanaan tahun akademik 2024-2025 bagi unit Sekolah Tarsisius 1. Harapannya agar tahun akademik yang akan datang berjalan dengan baik dan sukses sesuai kehendak Tuhan.

Scroll to Top