MPLS

SMA Tarsisius 1 menyambut 119 peserta didik baru pada Upacara Bendera dalam rangka pembukaan Tahun Akademik 2024-2025 unit Sekolah Tarsisius 1, pada Senin, 8 Juli 2024 lalu. Penyambutan ini ditandai dengan pengalungan name tag kepada peserta didik baru oleh bapak Andreas Johanes sebagai Kepala SMA Tarsisius 1. Penggalungan ini dilakukan bersamaan dengan pengalungan peserta didik baru jenjang TK, SD dan SMP oleh pimpinan jenjang masing-masing.

Selepas upacara, peserta didik baru diarahkan untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimotori OSIS sebagai panitia. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dari senin hingga kamis, 8 – 11 Juli 2024.

Dalam 4 hari ini, peserta didik baru mengikuti beberapa pemaparan materi dan diselingi dinamika ice breaking dan permainan. Adapun pemaparan itu adalah pengenalan visi dan misi sekolah, peraturan sekolah, core value YBHK, kurikulum, dan pembinaan karakter serta tagline “CHAMPION” yakni CHAracter, coMmunication dan comPetitION.

Kegiatan MPLS ini ditutup dengan kegiatan pembinaan karakter yang dikemas dalam bentuk outbound di kandang jurank, Tangerang Selatan, pada Kamis, 11 Juli 2024. Peserta didik diarahkan untuk berdinamika untuk saling berkomunikasi, bekerjasama, berkolaborasi, berempati, berkompetisi dan nilai-nilai lainnya dalam bentuk permainan-permainan.

Selain itu, peserta didik juga diberi kesempatan menampilkan kreatifitas seninya lewat pertunjukkan panggung. OSIS selaku panitia menfasilitasi bagi berkembangnya bakat, kemampuan dan kreativitas mereka lewat pertunjukkan pensi ini. Terutama untuk membangun kepercayaan diri dan keberanian yang menjadi salah satu dimensi penunjang setiap orang menjadi Champion.

https://www.youtube.com/watch?v=dQUWXCkYUnI
Scroll to Top